Acara Temu Pisah Disparbud dan Dispora Kab. Dairi Berlangsung Santai dan Hikmat

0
499
Kadis Parbud Dairi Leonardus Sihotang
Kadis Parbud Dairi Leonardus Sihotang

DISPARBUD.com – Kadis Pariwisata dan Kebudayaan (Sebelumnya Kadis Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dairi) Drs. Leonardus Sihotang didampingi Sekretaris Dinas Rotua Panjaitan, SKM., M. Kes, mengatakan:” Banyak atlet Dairi yang mengharumkan Dairi mengukir prestasi dikancah Provinsi dan Nasional bahkan Asia Tenggara seperti Marlando Sihombing dari Cabang Billyard menyabet Juara I (Medali Emas) PON X IX Bandung dan Medali Perunggu SEA Games di Singapura Tahun 2015 serta para atlet lainnya dari cabang olahraga Karate, Gulat, Wushu, Sepakbola yang merupakan usaha mereka sendiri dalam arti belum sebanding kontribusi dari Pemkab. Dairi melalui Disbudparpora dalam bentuk Materi”

Hal ini menjadi PR Kadis Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Dairi nantinya untuk memperjuangkan tambahan anggaran dan menemukan kreativitas serta solusi yang tepat. Walau memang diakui terjadi peningkatan anggaran yang signifikan untuk Bidang Olahraga dan Kepemudaan dari tahun sebelumnya¬† yaitu kita telah mengakomodir fasilitasi olahragawan berprestasi namun diharapkan tetap menjalin sinergitas terhadap para stake holder dan mitra kerja terkait, seperti KONI, Pengcab, SSB, ISORI, ISORI para Guru-Guru Olahraga serta insan LSM/Pers Kabupaten Dairi yang selama ini memang berjalan dengan baik”., ucapnya.

kepala Dinas PORA Drs. Hutur Siregar saat menyampaikan sambutannya

Untuk Bidang Kepemudaan sampai sekarang belum ditemukan formula yang tepat dalam organisasi kepemudaan khususnya dalam bentuk pendanaannya, dimana pada saat itu Disbudparpora mengusulkan setiap dana yang keluar dari KNPI mendapat rekomendasi dari dinas terkait sehingga penganggarannya, pelaksanaan kegiatan tidak tumpang tindih serta semakin terarah, dan dimohon membangun komunikasi dan koordinasi ujarnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa dalam setiap pelaksanaan tupoksi kita harus berpikir seperti pemain catur profesional yang mampu berpikir 3 bahkan sampai dengan 7 langkah kedepan tentu dengan beberapa variasi dari setiap langkah, dan juga menerapkan Plan A dan Plan B serta persiapan pelaksanaan pekerjaan yang matang, baik dari segi administrasi maupun teknis pelaksanaannya di lapangan, sehingga pekerjaan akan lebih baik.

Saya mengucapkan selamat bertugas kepada Kadis Pora bersama seluruh stafnya, terimakasih kepada seluruh staf dan para stake holder maupun mitra kerja seperti KONI, Pengcab, KNPI, ISORI, Mejan Kreatif, Purna PASKIBRAKA, LSM/Pers dan seluruhnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu dan mohon maaf bila ada kekurangan kami selama ini tetapi anggablah itu ‘bumbu’ dalam persahabatan kita, pintanya serius.

Drs. Hutur Siregar, M.Si selaku Kadis Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Dairi didampingi Sekretaris Dinas Janiah Kudadiri, S.Sos., M.Si mengungkapkan dalam Visi, Misi dan impiannya menjadikan GOR yang sekarang ini digunakan sebagai kantor Dispora “Sport Center” dimana akan dipoles menjadi tempat olahraga yang layak dengan berbagai fasilitasnya hingga mengundang masyarakat Dairi secara khusus untuk menggunakannya.

“Terimakasih terhadap pak Leonardus atas inovasi yang luar biasa yang telah dibangun selama ini menjadi tantangan bagi kami dan akan kami lanjutkan dan kembangkan serta tetap sowan ke bapak sebagi senior saya untuk kemajuan kepemudaan dan olahraga Dairi kedepan”, ujarnya.

Kabid Olahraga Kandace Sitorus, SE., Mec.Dev., (sekarang Kabid di Dinas Ketapang Kabupaten Dairi), bersama Drs. Mangaranap Manik selaku Kabid Kepemudaan (sekarang Kabid Olahraga) menyampaikan terimakasih kepada Pak Leonardus dan para stake holder serta mitra kerja yang mendukung kami selama ini banyak pelajaran berharga dan kesan selama bekerja semoga itu memotivasi untuk lebih baik lagi dan mohon maaf atas segala kekurangan, ungkapnya.

Perubahan struktur organisasi dari SKPD induk Disbudparpora menjadi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Dairi Berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Dairi Nomor 7 Tahun 2016 tentang Pembentukan Perangkat Daerah Kabupaten Dairi dan Peraturan Bupati Dairi Nomor 20 Tahun 2016 tentang Kedudukan Susunan Organisasi Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Dairi.

Temu pisah ini berlangsung santai dan hikmat di awali dengan penandatangan Berita Acara serah Terima Personalia, Peralatan, Perlengkapan dan Aset serta Dokumen di Gedung Dispora Kab. Dairi Jl. Rumah Sakit Umum Sidikalang bersama staf dan para stake holder maupun mitra kerja dari kedua SKPD terkait dirangkai dengan Pemberian Hadiah dan Penghargaan kepada Pejabat Eselon IV, Staf PNS dan THL Berprestasi TW III dan IV Tahun  dijajaran Disbudparpora Kab. Dairi Tahun 2016 dan diakhiri dengan acara makan dan hiburan bersama (03/02/17).

Njuah-njuah…. Mejuahjuah…. Horas….!!!