Anggota DPR RI Willem Wandik Kunjungi Taman Wisata Iman

0
317
Willem Wandik bersama dengan Kabid Pariwisata Marulak Situmorang di Lokasi Bahtera Nuh
Willem Wandik bersama dengan Kabid Pariwisata Marulak Situmorang di Lokasi Bahtera Nuh

DISPARBUDDAIRI.com – Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Dapem Provinsi Papua Willem Wandik, S. Sos didampingi Pdt. Eddy Sabarovek , Stef Manufardu selaku Guru Injili, Santos Simanjuntak ST anggota dari Pesekutuan Kaum Bapak (PKB) Jemaat GKI Petrus Waena Jaya Pura-Papua dalam kunjungannya di Taman Wisata Iman (TWI) Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (05/07/17) bersama puluhan rombongan dari Provinsi Papua mengatakan bahwa: ” TWI Sitinjo sangat menarik, design perjalanan salibnya dan juga landscapenya sangat luar biasa”.

“TWI Sitinjo ini menjadi inspirasi berharga dan akan menjadi bahan diskusi kami bersama para pendeta, pastor, pemerintah dan seluruh masyarakat Papua untuk membangun hal yang sama di tanah Papua nantinya, karena hal ini mampu mempertebal iman juga menunjukkan jati diri kami masyarakat Papua yang mayoritas kristen, kami juga tidak boleh lupa seperti di tanah batak missionaris Dr. I.L. Nommensen dari Jerman mengingatkan kami kehadiran missionaris di Papua Ottouw dan Geissler yang juga berasal dari Jerman tahun 1855, Hidup begitu indah apabila kita saling damai, toleransi, satu untuk NKRI” ungkapnya serius.

Willem Wandik berharap hubungan kerjasama antar umat beragama, antar gereja dengan pemerintah tetap dijaga dalam bingkai NKRI dan memohon agar Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan tetap memelihara dan merawat secara berkesinambungan aset wisata rohani ini sebagai lambang toleransi antar umatberagama.

Rombongan “Napak Tilas Mansinam” ini diawali dari Tobasa, Simalungun, kemudian di Dairi memilih menginap di penginapan TWI Sitinjo dan akan dilanjutkan perjalanan kunjungan ke objek wisata rohani ataupun religi meliputi Humbahas dan Salib Kasih Siatas Barita Taput.

Sementara itu, Drs. Leonardus Sihotang selaku Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Dairi melalui Marulak Situmorang selaku Kabid Pariwisata didampingi Mosanda Tampubolon, SS selaku Kasi Pemasaran Pariwisata bersama Rikson Sihombing selaku Asisten Manager Geopark Kaldera Toba Geoarea Dairi ketika menyambut dengan senang hati dan terharu kehadiran rombongan tersebut mengungkapkan:”terimakasih atas kunjungannya yang sangat jauh dari Tanah Papua Indonesia Timur dan masukannya ke objek wisata religi TWI Sitinjo yang merupakan icon pariwisata kebanggaan masyarakat Dairi dan silahkan datang lagi dengan membawa rombongan yang lebih banyak”. (Mos)