Bupati Dairi KRA. Johnny Sitohang Adinegoro, S. Sos : BBGRM Cikal Bakal Momentum Mendukung Festival Danau Toba di Silahisabungan

0
164
Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang Adinegoro, S.Sos
Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang Adinegoro, S.Sos

DISPARBUDDAIRI.com – Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang Adinegoro, S. Sos menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Dairi sengaja memutuskan, memilih dan menetapkan pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2018 di Desa Silalahi II, Kecamatan Silahisabungan demi mendukung dan menyambut even Festival Danau Toba (FDT) dimana Kabupaten Dairi menjadi tuan rumah yang kegiatannya akan dipusatkan di Silahisabungan pada awal Desember 2018 yang akan datang.

Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang Adinegoro meresmikan Bulan Bhakti Gotong Royong di Silahisabungan
Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang Adinegoro, S.Sos meresmikan Bulan Bhakti Gotong Royong di Silahisabungan

Lanjutnya, Pemkab Dairi pada tahun 2018 telah membangun jalan hotmix menghubungkan perbatasan Karo menuju Silahisabungan dan juga pembangunan Puskesmas di Desa Silalahi telah rampung dikerjakan, ungkapnya dalam arahan dan bimbingannya pada Peringatan BBGRM dihadapan utusan OPD Kabupaten Dairi, Camat, Forkopimca Silahisabungan, Kepala Desa, BUMN, tokoh masyarakat serta masyarakat di Desa Silalahi II, Kecamatan Silahisabungan, Dairi, Sumut (07/09/18).

“Demi cintaku ke Silahisabungan, saya memilih mengikuti BBGRM ini, meskipun ada acara yang penting di Tobasa yang harusnya saya hadiri, namun sekali lagi demi Silalahi saya tugasi mewakili saya rapat bersama Menko Maritim Luhut Panjaitan membahas Keramba Jaring Apung (KJA) di Kawasan Danau Toba”, tandasnya.

Silahisabungan akan menjadi andalan destinasi Pariwisata Dairi, karena itu kita harus bersih, ramah tamah, bersahabat bergotong royong serta harusnya seluruh pihak legowo dan pemerintah tegas menertibkan Danau Toba zero KJA dan tanpa ada zonasi atau pengecualian demi rasa keadilan masyarakat, tegasnya.

“Pelaksanaan BBGRM ke-15 kali saya ikuti sejak saya Wakil Bupati Dairi ini juga menjadi cikal bakal meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menggali, merangsang dan menumbuhkembangkan semangat nilai-nilai gotong royong yang dimiliki oleh ‘ompunta sijolo jolo tubu’ nenek moyang kita, saling membantu serta bekerjalah dengan ikhlas dan tulus”, imbuhnya.

Pembagian Alat Gotong Royong
Pembagian Alat Gotong Royong
Bulan Bhakti Gotong Royong
Bulan Bhakti Gotong Royong
tarian tradisional
tarian tradisional

Kegiatan BBGRM Pemkab Dairi ini dirangkaikan dengan penyerahan alat-alat kebersihan kepada masyarakat, penanaman pohon, pelayanan kesehatan dan administrasi kependudukan, penyerahan hadiah kepada desa terbaik gotong royong masing-masing kecamatan se-Kabupaten Dairi serta penampilan sendra tari Sanggar Tari Desa Silalahi II binaan Kades Silalahi II. (Mosanda Tampubolon)