DANDIM 02/06 Dairi terlibat Perang sengit di Taman Firdaus TWI Sitinjo

0
616
DANDIM 0206
DANDIM 0206

DISPARBUDDAIRI.com – Dandim 02/06 Dairi Letkol Hadi Purwanto terlibat perang sengit dan mendebarkan dengan orang tak dikenal di bangunan perut ular Taman Firdaus, Taman Wisata Iman Sitinjo, Dairi, Sumatera Utara (29/10/18).

Kejadian tersebut berawal ketika sang perwira menengah tersebut penasaran dengan salah satu ruangan unik berbentuk gua memanjang sekitar 20 m dengan ukuran tinggi 3 m dan lebar 4 meter dengan pencahayaan redup nuansa modern dan berhawa dingin.

Entah bagaimana tiba-tiba dia dihadang dengan tembakan membabi buta oleh sekelompok orang bertopeng yang diduga teroris pengacau keamanan.

Mendengar dentuman senjata, orang nomor satu di korps berseragam hijau yang sangat terlatih ini sontak saja terkejut dan langsung tiarap menyelamatkan diri dan berlindung di sekat ruangan yang penuh jebakan.

DANDIM 0206 membidik lawan
DANDIM 0206 membidik lawan

Dengan posisi tiarap perlahan dia mengeluarkan senjata revolver yang selalu siaga di pinggangnya kemudian membidik jantung lawan dan doooor… dooor… dooor… tiga orang terduga teroris berhasil dilumpuhkan.

Ternyata rombongan teroris berikutnya kembali memberondong dan hampir saja melukai perwira disiplin ini, dengan berbekal strategi perang yang biasa digelutinya dan berkat latihan rutin dan terjadwal kembali perwira ramah tersebut berhasil menembak dari celah kaki sekat ruangan hingga lawan tersungkur tanpa nyawa.

Suasana perang yang dilakoni Dandim tersebut didampingi Mr. Mos hanyalah salah satu permainan menembak dengan menggunakan senjata laser dinamai laser attack yang terdapat dan menjadi fasilitas di ruangan interior bangunan ular di Taman Firdaus, Taman Wisata Iman Sitinjo, Dairi, yang sudah dibuka untuk umum.

Dandim 0206 mencoba permainan tersebut sesaat setelah Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang Adinegoro, S. Sos meresmikan Taman Firdaus tersebut di komplek Taman Wisata Iman Sitinjo (29/10/18) dihadiri forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat Sitinjo.

DANDIM 0206 dan Mosanda Tampubolon
DANDIM 0206 dan Mosanda Tampubolon

“Thanks Mr. Mos, Saya merasa menikmati permainan tersebut dan berjanji akan mengajak keluarga nantinya untuk bermain”, saya tau TWI Sitinjo sudah terkenal bahkan sudah melampau popularitas Kopi Sidikalang, karena itu sewaktu saya bertugas disini tempat yang pertama saya kunjungi adalah TWI ini”, ungkapnya senyum. (Mosanda Tampubolon)