Desa Silalahi terima Dukungan Homestay dari KEMENPAR RI

0
85
Desa Silalahi terima dukungan Homestay dari kemenpar RI
Desa Silalahi terima dukungan Homestay dari kemenpar RI

DISPARBUDDAIRI.com – Kemenpar RI melalui Drs. Lokot Ahmad Enda, MM selaku Asdep Pengembangan Destinasi Regional I, didampingi Arie Prasetyo selaku Dirut Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) menyerahkan secara simbolis dukungan homestay untuk Desa Silalahi I dan II, Kecamatan Silahisabungan, Dairi pada hari yang sama sesaat setelah Arief Yahya selaku Menteri Pariwisata RI meluncurkan The Kaldera Toba Nomadic Escape di Desa Sigapiton, Ajibata, Tobasa (04/05/19).

Dukungan tersebut diterima langsung oleh Drs. Leonardus Sihotang selaku Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Dairi melalui Sekdis Rotua Panjaitan, SKM, M.Kes didampingi Mosanda Tampubolon, SS selaku Kasi Pemasaran Pariwisata serta Kepala Desa Silalahi I dan II di Desa Sigapiton, Ajibata, Tobasa (04/04/19).

Drs. Lokot Ahmad Enda, MM mengungkapkan dukungan merupakan program pengembangan pariwisata nasional Toba melihat kunjungan ppbeberapa waktu yang lalu bahwa di Silalahi telah berkembang camping ground dan seni tradisi budaya batak.

“Dukungan homestay berupa paket kasur single, kasur, buku tamu, bantal, handuk sebagai stimulan untuk mendorong percepatan pengembangan homestay di Dairi “, jelasnya.

Andhy Marpaung selaku Kasubbid Destinasi I Area B pada Kemenpar RI mengungkapkan bahwa paket dimaksud akan dikirimkan sebelum bulan puasa melalui ekspedisi langsung ke penerima melalui Kepala Desa terkait.

Rotua Panjaitan, SKM.M.Kes mengaku sangat terharu mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kemenpar RI dimana dukungan dan kontribusi tersebut akan dimanfaatkan pelaku homestay nantinya untuk peningkatan pelayanan akomodasi yang diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat Silalahi, yang juga diamini Kepala Desa Silalahi I dan II.

Senada diungkapkan Esra Anakampun selaku Camat Silahisabungan ketika dihubungi via telepon mengaku bersyukur atas dukungan dimaksud dan berharap Kemenpar terus secara berkesinambungan memberikan dukungan kepariwisataan khususnya Silahisabungan serta tetap memvangun sinergitas dan soliditas yang baik yang akan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan dan secara otomatis perekonomian masyarakat lokal akan lebih baik. (Mosanda Tampubolon)