Green International Xtreme Adventure (GIXA) dan Pengurus Cabang Indonesia Off-Road Federation (Pengcab IOF) Sumatera Utara akan menggelar event petualangan menjelajahi Kabupaten Dairi

0
197
indonesia Of Road Federation
indonesia Of Road Federation

DISPARBUDDAIRI.com – Green International Xtreme Adventure (GIXA) atas rekomendasi Pengurus Cabang Indonesia Off-Road Federation (Pengcab IOF) Sumatera Utara akan menggelar event petualangan menjelajahi Kabupaten Dairi menggunakan 40 mobil roda empat gerdang dua jenis jeep dan 15 sepeda motor roda dua.

Prihatin Kasiman selaku Ketua panita didampingi Fauzir menjelaskan di beberapa kunjungan lapangan di Pulau Silalahi dan Sidikalang (13/09/19) bahwa GIXA VI Tahun 2019 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 28 September s.d 05 Oktober 2019 di wilayah eksotisnya landscape Kabupaten Dairi adalah kegiatan olahraga otomotif offroad roda empat dan roda dua bukan kompetisi ataupun prestasi, tapi bersifat wisata petualangan pariwisata.

Direncanakan acara yang akan dibuka tanggal 28 Oktober 2019 dengan flag off oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dan dihadiri oleh pengurus IOF pusat dan provsu dengan seluruh peserta dimulai titik kumpul serta mengundang masyarakat datang bergabung di Gedung Nasional Djauli Manik Sidikalang kemudian keliling kota Sidikalang -Siempat Nempu Hulu-Sumbul Karo-Tigalingga-Pamah-Sumbul Pegagan-Lae Pondom dan destinasi wisata Dairi Kawasan Geopark Kaldera Toba Geosite Silahisabungan Tao Silalahi – bumi perkemahan Pulau Silalahi sebagai last destination tanggal 05 Oktober 2019 nanti, ungkapnya.

Lanjutnya, event ini nantinya akan diliput dan ditayangkan oleh mass media cetak serta elektronik dari tingkat nasional dan regional, sehingga potensi objek wisata yang ada di Sumatera Utara khususnya lokasi yang ada di rute perjalanan dapat dinikmati oleh peserta.

Selain acara inti adventure kegiatan ini akan dibarengi bakti sosial ke salah satu sekolah berupa pemberian alat tulis dan buku kepada salah satu sekolah di Kabupaten Dairi, tambahnya.

Sementara Drs. Leonardus Sihotang selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Dairi didampingi Marulak Situmorang selaku Kabid Pariwisata dan Roy France Sitohang selaku Kabid Ekraf mengapreasiasi dan mendukung event dimaksud sebagai salah satu upaya pengembangan potensi pariwisata di Kawasan Danau Toba dibutuhkan peran berbagai pihak yang diharapkan berkontribusi positif pada pemasaran dan publikasi Pariwisata Dairi.

Kabupaten Dairi merupakan salah satu daerah kabupaten yang berada di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional yang berkomitmen untuk mengembangkan sektor pariwisata sebagai salah satu sektor pembangunan prioritas.

Even ini juga diharapkan menjadi peransang dan mendorong komunitas-komunitas lainnya untuk melaksanakan aktivitas yang berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan dan pendapatan masyarakat. (Mosanda Tampubolon, SS)

Njuah-Njuah … Horas … Mejuahjuah… !!!