Gereja Graschaft Reformed Klasis Bantheim German Kunjungi Taman Wisata Iman (TWI)

0
325
Graschaft Reformed Klasis Bantheim Kunjungi TWI
Graschaft Reformed Klasis Bantheim Kunjungi TWI

Sitinjo, DISPARBUDDAIRI.com – Taman ini merupakan tempat yang luar biasa indah yang mampu membantu masyarakat dunia untuk hidup damai dan menjaga toleransi satu dengan lainnya dimana dibangun rumah ibadah dari masing-masing 5 agama, sungguh saya suka disini”, ungkap Pdt. Jorg Duselder didampingi Tanja Remberg, Pdt. Johannes de Vries, Ilka Zielmann dan Svenja Nordholt rombongan dari Graschaft Reformed Klasis Bentheim German dalam kunjungannya di Taman Wisata Iman Sitinjo, Dairi, Sumatera Utara (28/10/17).

“This park is a wonderful place that can helping people in all over the world living peacefully and tolerance each other which are consist of 5 religions with each worship place has builded nicely and really nice to be here”.

Lanjutnya, kunjungan ini sebagai bentuk kerjasama patnership yang telah dibangun selama 10 tahun dan merupakan agenda rutin setiap 6 tahun sekali dengan GBKP Klasis Dairi yang difokuskan untuk PAUD dan TK dan Klasis Sinabung fokus Pekabaran Injil serta Klasis Sibolangit fokus ke sosial.

Ketua GBKP Klasis Dairi Pdt. Firman Barus didampingi Sekretaris Pdt. Rudi Ginting dan Pdt. Chandra Tarigan yang ikut bersama rombongan tersebut menjelaskan bahwa dalam lawatan Gereja Reformed Klasis Bentheim German selama 6 hari di Dairi telah melaksanakan sejumlah aktivitas seperti mengunjungi PAUD dan TK Tigalingga, penanaman pohon di Desa Kempawa Tanah Pinem, Kebaktian Kemitraan, Kunjungan ke Bupati Dairi di Sidikalang dan dialog antar umat beragama, setelah sebelumnya dari Sinabung Tanah Karo dan Sibolangit Deli Serdang.

Graschaft Reformed Klasis Bantheim Kunjungi TWI

Tanja Remberg dan rombongan bersama Pdt. Firman Barus mengucapkan terimakasih atas sambutan Pemkab Dairi yang sangat luar biasa dan juga ke pak Marulak Situmorang selaku Kabid Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan seluruh staf yang telah memandu, melayani dan menjadikan kunjungan kami ke TWI indah berkesan, ungkapnya.

Sementara Marulak Situmorang atas nama Pemkab Dairi mengucapkan terimakasih menjadikan TWI salah satu agenda kunjungan dan berharap untuk membawa tamu dari Jerman lebih banyak lagi, tentu dengan hati ikhlas kami selalu siap dan sangat menyambut baik kehadiran semua pengunjung apalagi tamu terhormat datang dari luar negeri dengan misi yang baik membangun Dairi Maju. (Mos)