Istri Kapoldasu Roma Megawati Pasaribu : Satu Kata untuk Taman Wisata Iman: ‘Luar Biasa’

0
425
Foto Bersama dengan Ibu Kapoldasu Roma Megawati Pasaribu
Foto Bersama dengan Ibu Kapoldasu Roma Megawati Pasaribu

Sitinjo, DISPARBUDDAIRI.com – “Satu kata untuk Taman Wisata Iman: ‘Luar Biasa’, tamannya indah dan landscaping-nya menarik”, demikian dengan senyum manisnya diungkapkan istri Kapoldasu Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, Ibu Roma Megawati Pasaribu ketika diminta komentarnya dalam kunjungannya bersama rombongan ke Objek Wisata Religi Taman Wisata Iman (TWI) Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumut (19/11/17).

“Saya akan datang lagi kesini agar lebih santai dan bisa menjalani dan menikmati seluruh lokasi yang luas ini nantinya termasuk rencana penanaman pohon dan saya sarankan untuk menambah public service atau fasilitas umum seperti halte, toilet dan lain-lain serta tetap menjaga kebersihan lokasi”, kata ibu yang enerjik dan rajin olahraga ini bersemangat.

Istri Kapoldasu Melintasi Jembatan Menuju Patung Bunda Maria
Istri Kapoldasu Melintasi Jembatan Menuju Patung Bunda Maria

Kunjungan Ibu Kapolda bersama rombongan tiba sekitar pukul 10.00 WIB disambut di lokasi TWI-Sitinjo oleh Wakapolres Dairi Kompol Togu Matanari didampingi Kasat Reskrim AKP Agus Butarbutar, Kanit Polpar Aiptu Sihombing dan personil Polres Dairi lainnya selanjut dipandu dengan jalan kaki mengitari jalan setapak oleh Mosanda Tampubolon, SS selaku Kasi Pemasaran Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Dairi diawali dari Taman Firdaus, Perjalanan Salib, Gua Bunda Maria, dan berakhir sekitar pukul 11.30 WIB di Bukit Golgota untuk berdoa.

Sementara Disparbud Dairi terus berbenah membangun dan mengembangkan TWI Sitinjo seperti pembuatan design 3D pada interior perut ular, penataan landscaping, pembangunan toilet, pemasangan lampu taman, pembangunan Pusat Informasi Wisata, Rehabilitasi Asrama Mesjid, Pembangunan Jalan Setapak Menuju Air Terjun Sampendabah, Pengecoran Jalan di Depan Bahtera Nuh dan lainnya yang semuanya akan rampung akhir tahun 2017 ini.

Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Ibu Kapolda dan rombongan untuk hadir dan berkunjung ke ikon pariwisata kebanggaan masyarakat Kabupaten Dairi dan juga atas masukannya yang sangat berharga menjadi bahan pertimbangan dalam pengembangan pembangunan pariwisata berkelanjutan di Dairi khususnya TWI Sitinjo dimasa yang akan datang. (Mos)