Kapolda Sumatera Utara Bersama Rombongan Kunjungi Taman Wisata Iman (TWI) Sitinjo

0
790
Kapoldasu Irjen Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M. Si bersama Rombongan Kunjungi TWI
Kapoldasu Irjen Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M. Si bersama Rombongan Kunjungi TWI

DISPARBUDDAIRI.com – KAPOLDASU Irjen Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M. Si bersama rombongan BERKUNJUNG KE Taman Fidaus di TAMAN WISATA IMAN SITINJO KABUPATEN DAIRI (4/3/17). Kapoldasu disambut langsung oleh Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang Adinegoro, S. Sos bersama Nyonya Dumasi Sianturi, Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi, SH bersama Ny br. Sagala, Kapolres Dairi AKBP Khobul Syahrin Ritonga, SIK., M. Si beserta ibu dan jajarannya, Kajari Sidikalang Johny William Pardede, SH., Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Dairi Drs. Leonardus Sihotang bersama Sekretaris Dinas Rotua Panjaitan, SKM., M. Kes, Kabid Pariwisata Marulak Situmorang II seluruh staf dan THL Disparbud Kab. Dairi, Personel dari Kodim 0206 Dairi, pramuka, PAMK, Tokoh masyarakat Sitinjo/sulang silima Kudadiri serta masyarakat Dairi.

Setibanya di komplek Taman Firdaus Kapoldasu dan rombongan langsung menanam pohon Lohansung (Buddhist Pine/Kusamaki) secara serentak selanjutnya Bupati Dairi memandu Kapoldasu mengitari Taman Fidaus, KRA Johnny Sitohang, S. Sos menjelaskan bahwa Taman Firdaus dibangun mengisahkan Kejatuhan manusia pertama Adam dan Hawa ke dalam dosa, dibangun mulai tahun 2015 dengan 5 aliran sungai, beberapa gazebo, patung Adam dan Hawa, ular raksasa melambangkan iblis penggoda manusia pertama, open stage yang dapat digunakan untuk acara sosial dan keagamaan dan khususnya perut ular akan selesai tahun ini di design untuk penginapan, ruang rapat dan lainnya.

Kedatangan Kapoldasu di sambut Bupati Dairi KRA. Johnny Sitohang, S.Sos
Kedatangan Kapoldasu di sambut Bupati Dairi KRA. Johnny Sitohang, S.Sos

Peletakan batu pertama pembangunan TWI seluas sekitar 13 ha dengan 5 rumah ibadah, yaitu Kristen Protestan, Katholik, Islam, Buddha, Hindu oleh Prof. Dr. H. Agil Said Al Munawar selaku Menteri Agama RI pada tahun 2002 dan dibuka untuk umum tahun 2005 dengan tujuan diharapkan pengunjung iman dan takwa meningkat, menjaga kerukunan antar umat beragama, mengagumi, bersyukur dan memelihara atas alam ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kapoldasu setelah mendengarkan penjelasan dari Bupati Dairi photo bersama dengan Forum Komunikasi Pemerintah Kabupaten Dairi, Mitra Kamtibmas, Tokoh masyarakat, pramuka selanjutnya Kapoldasu mengungkapkan terimakasih atas sambutannya semoga TWI semakin maju.

Sebelumnya Kapoldasu tiba di Dairi PT. Wahana Graha Makmur disambut dengan era-era tarian dan silat tradisional pakpak Dairi dan menginap di Mess PT Wahana Graha Makmur (3/3/3) dan setelah kunjungan ke TWI kemudian bertolak ke Mapolres Dairi untuk peresmian Gedung Lantas Polres Dairi.

Njuah-juah… Mejuahjuah… Horas….!!!