Libur Natal dan Tahun Baru, TWI Sampai Macet dipadati Pengunjung!

0
455
Libur Natal dan Tahun Baru, TWI Sampai Macet dipadati Pengunjung!
Libur Natal dan Tahun Baru, TWI Sampai Macet dipadati Pengunjung!

Sitinjo, Dairi – Libur panjang Natal dan Tahun Baru 2017 Taman Wisata Iman (TWI) Desa Sitinjo dipadati ribuan pengunjung dari berbagai kota baik dari dalam maupun luar Sumatera Utara. Hal itu dikatakan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata pada Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Dairi Marulak Situmorang, Senin (2/1). Beliau menerangkan bahwa sampai saat ini sejak libur Natal dan Tahun Baru jumlah pengunjung terus meningkat.

Marulak menjelaskan, adanya penambahan (pembangunan) taman Firdaus di lokasi TWI cukup menarik minat wisatawan datang. Di taman Firdaus terdapat patung nabi Adam dan Hawa yang berdiri megah juga dilengkapi dengan taman yang bisa dinikmati para pengunjung. Sejak taman itu dibangun, minat warga berkunjung kesana cukup signifikan.

Pantauan tim Disbudparpora di lokasi wisata, petugas yang berjaga di Pintu masuk TWI sempat kewalahan melayani pengunjung, kendaraan-kendaraan terpaksa diparkirkan ke sisi jalan sepanjang jalan di lokasi TWI karena area parkir sudah tidak muat lagi. Bahkan sempat terjadi kemacetan dikarenakan ramainya kendaraan yang masuk dan parkir di sisi jalan.

Pengunjung yang datang ke kawasan ini diawali dengan Taman Firdaus lalu disambut dengan Jalan Penyaliban, kisah Abraham yang mempersembahkan anaknya, Ishak, serta kisah kelahiran sampai proses tertangkapnya Yesus hingga diadili dan disalibkan dibukit Golgata. Setelah taman Golgota, terdapat taman Hindu. Di taman ini terlihat ada gapura dan pura Hindu dengan gaya arsitek Bali. Sementara di bagian akhir taman, terdapat taman luas. Inilah kompleks taman Islam. Di tengah taman terlihat miniatur Ka’bah. Di sampingnya berdiri masjid dengan warna dominan hijau dan kuning.