Memperingati Hari Pahlawan, Pemuda-Pemuda Dairi Gelar Workshop “Young Heroes”

0
373
Peserta pelajar sedang mempraktekkan workshop Ekonomi Kreatif
Peserta pelajar sedang mempraktekkan workshop Ekonomi Kreatif

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan (10/11/2016) pemuda-pemuda Dairi yang tergabung dalam Komunitas Mejan Creative menyelenggarakan acara Workshop, Pemutaran Film dan Talkshow mengenai kewirausahaan kepada siswa-siswa dari sekolah di kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Pariwisata dak Kebudayaan Kabupaten Dairi Drs. Leonardus Sihotang yang diwakili oleh Kepala Bidang Kepemudaan Drs. Mangaranap Manik menyampaikan sambutan dan rasa terima kasih kepada Panitia Mejan Creative dan pemuda-pemuda yang ikut dalam kegiatan ini. Mangaranap Manik berharap dengan adanya kegiatan ini maka akan semakin banyak pemuda yang tertarik dalam dunia industri kreatif dan menjadi seorang wirausaha muda. Lanjut, Mangaranap juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Dairi sangat menyambut sekali dan antusias dengan kegiatan seperti ini. Dan Dinas Budparpora Dairi melalui Bidang Kepemudaan juga sedang menyusun program kegiatan serupa yang akan dilaksanakan tahun 2017.

Pada kesempatan ini, Dinas Perindagkop Dairi yang diwakili oleh Sabar Pasaribu selaku Kepala bidang Perindustrian meminta agar panitia Mejan Creative bersedia kiranya memberikan hal-hal yang bagaimana dapat menumbuhkan industri kreatif. Jika sudah diterapkan, tolong dilanjutkan dan lakukan komunikasi manakala ada kekurangan”, ujar Sabar. Lanjut, Sabar juga menyampaikan bahwa Dinas Perindagkop selalu melakukan pelatihan kepada pemuda-pemuda yang serius menggeluti dunia bisnis. Kedepannya diharapkan agar siswa-siswa selalu berinovasi, karena dijaman sekarang perkembangan bisnis sudah merambah ke dunia internet baik melalui media sosial maupun media internet lainnya. Sudah banyak pelaku-pelaku industri kreatif yang berhasil memanfaatkan media sosial.

Koordinator Mejan Creative, Bima Surya Purba menyampaikan bahwa Mejan Creative sejatinya adalah Forum Komunikasi Industri Kreatif di Kabupaten Dairi. Bima juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Dairi khusus Kepala Dinas Budparpora Dairi, Kabid Pemuda, Dinas Perindagkop dan pihak-pihak lainnya yang mendukung kegiatan ini. Semoga apa yang diterima siswa pada acara sedikit banyak dapat menumbuhkan jiwa wirausaha, menjadi pelaku industri kreatif yang berhasil.