Para Khafilah MTQ Tingkat Provinsi ke -36 Tahun 2017 Kabupaten Dairi Berkunjung ke Taman Wisata Iman Sitinjo

0
428
Peserta MTQ mengunjungi Taman Wisata Iman Sitinjo
Peserta MTQ mengunjungi Taman Wisata Iman Sitinjo

 

Sitinjo, DISPARBUDDAIRI.com – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Utara ke-36 Tahun 2017 berlangsung sukses dan lancar dimana acara telah dibuka pada 22/08/17 oleh Gubsu Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M. Si dan ditutup pada 30/11/17 oleh Wagubsu Dr. Hj. Nurajizah Marpaung, SH., MH, di Desa Bintang Mersada, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Sekaitan dalam pelaksanaan tersebut Pemkab Dairi selaku tuan rumah menfasilitasi kunjungan gratis dengan meyediakan pemandu, tenaga medis dan pengamanan (30/11/17) ke Objek Wisata Religi Taman Wisata Iman Sitinjo yang merupakan ikon pariwisata kebanggaan masyarakat dan Pemkab Dairi untuk para khafilah MTQ dari 33 Kabupaten/Kota dan khafilah khusus se-Sumatera Utara.

Drs. Hutur Siregar selaku Panitia Kordinator Bidang Wisata yang juga Kadispora Kab. Dairi didampingi Marulak Situmorang yang juga Kabid Pariwisata dan Mosanda Tampubolon, SS selaku Kasi Pemasaran Pariwisata ketika diminta tanggapannya disela-sela menerima kunjungan gratis para khafilah di TWI Sitinjo (30/11/17) mengungkapkan bahwa Pemkab Dairi mengapreasiasi, menyambut baik dan sangat senang kehadiran para khalifah di Dairi khususnya di TWI Sitinjo yang merupakan lokasi lambang toleransi antar umat beragama dimana 5 rumah ibadah dari masing – masing agama yang ada di Indonesia dibangun di bukit Sitinjo nan asri berdampingan diatas lahan seluas 13 hektar dengan penataan taman, air terjun serta landscaping yang menarik dan fantastis. Terbukti Dairi sampai saat ini damai tanpa ada konflik antar umat beragama, suku, golongan yang menggangu kehidupan dan kamtibmas.

Lanjutnya, momentum, peluang dan kesempatan ini juga sebagai salahsatu media dan sarana promosi yang efektif dan mumpuni dalam memasarkan serta menginformasikan kepada publik tentang Dairi damai dalam perbedaan, Bhinneka Tungkal Ika, toleransi dan menghargai perbedaan sebagai kekuatan dan merupakan salah satu tujuan dibangunnya Objek Wisata Religi TWI Sitinjo. Diharapan para khafilah dimaksud memberitahukan kepada temannya yang lain baik dengan cara mouth to mouth dan juga melalui up load di media jejaring sosial yang lebih cepat penyebarannya, ungkapnya senyum percaya diri yang juga diamini Marulak Situmorang.

Marulak Situmorang menambahkan pada prinsipnya dengan tangan terbuka dan hati yang tulus ikhlas kita siap menyambut setiap pengunjung apalagi tamu istimewa seperti para khalifah MTQ. Dan dengan promosi seperti ini diharapkan muaranya kepada peningkatan kunjungan wisatawan ke Dairi khususnya TWI sitinjo dan juga pendapatan masyarakat lokal dan PAD Kabupaten Dairi nantinya. (Mosanda Tampubolon)