Paviliun Pemkab Dairi Pamerkan Produk dan Potensi Unggulan Kabupaten Dairi

0
485
Paviliun Pemkab Dairi PRSU
Paviliun Pemkab Dairi PRSU (Foto : Ahmad Padang)

DISPARBUDDAIRI.com – Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan memamerkan produk dan potensi alam, kerajinan berupa ules, kaos, kemeja bernuansa pakpak, serta produksi pertanian segar seperti sayuran dan buah-buahan unggulan khas Dairi jeruk, cabe, kol, terong dan lain-lain berupa kopi asli dari berbagai label produsen, produk ekonomi kreatif seperti keripik ubi dan pisang siap konsumsi dan lainnya.

Produk Dairi di PRSU

Selain itu tampak Visi Misi Bupati Dairi KRA. Johnny Sitohang Adinegoro, S. Sos dan Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi, SH dan juga photo-photo kegiatan maupun aktivitas Pemkab Dairi serta pajangan beberapa sertifikat ataupun penghargaan yang diterima Pemkab Dairi.

Rahmat Syah Munthe, SSTP, M. Si selaku Kadis Perindag Kab. Dairi mengungkapkan bahwa kualitas atau mutu dari produk yang dipamerkan tersebut dari segi rasa sangat kompetitif namun diakui soal kemasan maupun packingnya perlu pembenahan untuk tahun-tahun yang akan datang sehingga kelihatan lebih berkesan menarik bagi para pengunjung atau calon konsumen.

Rahmatsyah juga menambahkan bahwa semua produk yang dipamerkan asli diproduksi atau berasal dari Kabupaten Dairi dan diharapkan pengunjung datang sebanyak-banyaknya serta membeli produk dimaksud.

Produk Kopi Dairi di PRSU
Produk Kopi Dairi di PRSU

Setelah acara pembukaan di Panggung utama PRSU oleh Gubsu Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M. Si (17/03/17) malam tampak hadir berkunjung ke paviliun Pemkab Dairi Wabup Dairi Irwansyah Pasi, SH., Sekda Sebastianus Tinambunan SH., M. Pd, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Drs. Leonardus Sihotang, Kabid Pariwisata Marulak Situmorang beserta para pejabat SKPD lain dan Rikson Sihombing Ketua Geopark Kaldera Toba Geosite Silahisabungan-Dairi serta masyarakat yang dihibur dengan lagu-lagu dan musik pakpak.

Sukses Dairi….!!!

Njuah-njuah… Mejuahjuah… Horas…!!!