3 April 2017 Pemkab Dairi akan Tampilkan Drama Musical “PERTAKI II” di PRSU Medan

0
1143
Sendratari Pertaki 2 PRSU 2017
Pertaki 2 PRSU 2017

DISPARBUDDAIRI.com – Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-46 yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 Maret 2017 s/d 17 April 2017 di Open Stage PRSU Komplek Tapian Daya, Jl. Gatot Subroto Medan. Agenda Tahunan Provinsi Sumatera ini digelar sebagai ajang menampilkan dan mempromosikan potensi Sumber Daya Alam, pariwisata, seni, budaya, produktivitas maupun kreativitas dari 33 Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara. Dan terbuka kemungkinan dari Kabupaten/Kota maupun Provinsi lain di Indonesia serta Negara tetangga memanfaatkan momen ini untuk memasarkan potensi unggulan daerah masing-masing.

Panitia PRSU Provinsi Sumatera Utara tahun 2017 memberikan kesempatan kepada setiap kabupaten/kota se-Sumatera Utara untuk mengisi acara pada setiap malam hari dan Pemerintah Kabupaten Dairi mendapat giliran pada hari Senin tanggal 03 April 2017 dengan menampilkan “Malam Pagelaran Seni dan Budaya Pakpak” menyajikan Drama Musikal Pakpak “PERTAKI II” mengisahkan cerita kerajaan pakpak jaman dulu dimana script dan alur cerita disusun dan di design oleh Umroh dan Agung Prabowo dengan diiringi kreasi tarian dan musik tradisional Pakpak di Open Stage PRSU.

Menyikapi hal tersebut di atas, Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Drs. Leonardus Sihotang selaku Kadis Pariwisata dan Kebudayaan didampingi Sekretaris Dinas Rotua Panjaitan, SKM., M.Kes dalam Rapat Persiapan pelaksanakan PRSU dimaksud di Aula Disparbud Dairi (07//02/17) yang diikuti oleh seluruh Panitia PRSU Kab.Dairi 2017mengatakan: “kita mengevaluasi dan mengambil hikmah dari pelaksanaan PRSU tahun yang lalu dan memastikan segala kekurangan dan kelemahan untuk di antisipasi dan diperbaiki tahun 2017 ini”.

Pastikan seluruh personil maupun tim yang telah dihunjuk untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing sesuai dengan Job Descriptionnya, mulai dari persiapan administrasi, tempat dan peralatan, dekorasi, publikasi, transportasi, akomodasi, konsumsi, pembiayaan dan Materi Acara serta yang lainnya yang mendukung acara nantinya benar-benar dikemas, dipersiapkan sedini dan seapikmungkin. Serta membangun sinergitas maupun komunikasi yang harmonis dan efektif dengan sesesama maupun pihak terkait lainnya demi kelancaran dan kesuksesan pelaksanakan acara nantinya, tegasnya.

Drs. Naik Capah selaku Kabid Kebudayaan bersama Siswati Solin, S.Sos selaku Kasi Kebudayaan dan Lembaga Adat mengatakan: “kami siap menerima saran dan masukan demi kesuksesan kegiatan ini seraya memohon kepada seluruh personil agar mengusulkan taksasi dana dan biaya serta hal-hal yang diperlukan masing-masing seksi untuk kita diskusikan dan sepakati bersama sesuai dengan anggaran yang tersedia dan mohon persetujuan Kadis Parbud Dairi”. Kami berharap agar kita semua memberikan kontribusi yang baik, menuangkan segala ide yang briliant dan bekerjasama dengan sungguh-sungguh, suksesnya acara nanti adalah suksesnya Pemerintah dan masyarakat DairiĀ  yang menjadi kebanggaan kita bersama, tambahnya.

Njuah-Njuah…. Mejuahjuah…. Horas…. !!!