Pemkab Dairi Ikuti Pameran Produk Unggulan Perdagangan Pariwisata dan Investasi (PPI) di Mega Mall Batam Center

0
414
Acara pembukaan Pameran Pariwisata dan Produk Unggulan di Mega Mall Batam
Acara pembukaan Pameran Pariwisata dan Produk Unggulan di Mega Mall Batam

DISPARBUDDAIRI.com – Kegiatan ini merupakan agenda tahunan ke-4 dan diikuti sekitar 60 unit Stand termasuk 9 dari Pemda / Pemko dari seluruh Indonesia dimulai dari tanggal 06 s/d 09 April 2017 di Atrium Mega Mall Batam Center, demikian disampaikan Endra Rumi selaku Direktur Utama Panca Wira Kreasindo yang juga Event Organizer (EO) Pameran Produk Unggulan PPI pada acara pembukaan (06/04/17).

Drs. Sulaiman Nababan selaku Kadis Koperasi dan UKM Kota Batam dalam sambutannya sekaligus membuka acara mengatakan bahwa PPI ini dilaksanakan mengingat Batam terletak sangat strategis dan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi Indonesia di bagian barat dan juga menjadikan Batam tempat promosi dan etalase KUKM se-Indonesia.

Sulaiman menambahkan bahwa pameo positif dari BATAM adalah Bila Anda Tiba Akan Menang dengan ini diharapkan setelah kegiatan ini maka produk atau promosi anda menjadi pemenang, namun ada juga pameo negatif BATAM yaitu Bila Anda Tiba Amoi Menanti tergantung kita menafsirkannya sendiri, katanya senyum.

Setelah acara pembukaan, Sulaiman berkunjung ke stand pameran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan juga menikmati kopi sidikalang dan terkagum dengan rasanya yang khas dan enak serta berharap ada distributornya di Batam demikian juga tertarik dengan Taman Wisata Iman Sitinjo yang sudah terkenal.

Acara pembukaan Pameran Pariwisata dan Produk Unggulan di Mega Mall Batam
Acara pembukaan Pameran Pariwisata dan Produk Unggulan di Mega Mall Batam

Sementara Drs. Leonardus Sihotang selaku Kadis Pariwisata dan Kebudayaan didampingi Marulak Situmorang selaku Kabid Pariwisata dan Roy France Sitohang, SH selaku Kabid Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Kapasitas SDM dan beberapa stafnya mengungkapkan bahwa Disparbud Dairi mengikuti pameran dimaksud dengan tujuan mempromosikan memperkenalkan serta memasarkan potensi Pariwisata, Sumber Daya Alam, budaya pakpak, ekonomi kreatif kepada konsumen ataupun calon konsumen khususnya masyarakat Batam yang majemuk sehingga Potensi Dairi semakin dikenal dan diharapkan pengunjung akan datang sebanyak-banyaknya ke stand Disparbud Dairi untuk selanjutnya datang berkunjung ke objek wisata Dairi nantinya, tambahnya.

Disparbud Dairi dalam pameran dimaksud mempromosikan Objek Wisata Taman Iman (TWI) berupa pemutaran video TWI dan kegiatan Pesta Budaya Njuah-Njuah 2016 yang lalu, pemasangan back drop TWI, booklet, stiker, tas, VCD, topi, syal, kaos TWI, pemajangan beberapa hasil ekonomi kreatif masyarakat dairi dan juga aneka kopi produk sidikalang yang di sajikan gratis ke pengunjung stand Pemkab. Dairi dengan penjaga stand yang menggunakan pakaian adat pakpak dan mampu menawarkan produk dan potensi pariwisata Dairi.

Njuah-njuah… Mejuahjuah… Horas…. !!!