Petugas TWI Sitinjo Antar dan Jemput Anak Balita Pengunjung yang Mengalami Demam Tinggi ke RSUD Sidikalang

0
265
Keluarga balita di pusat informasi dan pelayanan TWI
Keluarga balita di pusat informasi dan pelayanan TWI

Sitinjo, DISPARBUDDAIRI.com – Rusli selaku ketua rombongan sekitar 30-an orang dari Rantau Prapat sengaja memilih Taman Wisata Iman (TWI) Sitinjo sebagai tempat berlibur sambil berwisata religi dengan teman-teman satu desa yang mayoritas perangkat desa dengan keluarga masing-masing.

Sesaat setelah menempuh perjalanan panjang berkendara memakan waktu 12 jam baru tiba sekitar pukul 10.00 WIB pagi (14/01/18) di lokasi parkir TWI Sitinjo, Pak Rambe dan istrinya boru Ritonga memberitahukan bahwa anaknya yang masih balita kurang fit dan deman tinggi serta perlu segera penanganan tenaga medis.

Dengan sigab Sahyunan staf Disparbud Dairi yang mengetahui hal itu langsung mengantarkan, mendampingi pasien dan keluarganya berobat ke RSUD Sidikalang lalu setelah tindakan medis dan dokter mengijinkan pulang kemudian petugas mengantarkan mereka kembali ke TWI-Sitinjo.

Setibanya di TWI-Sitinjo tepatnya di ruang Pusat Informasi langsung disambut Mosanda Tampubolon, SS bersama Taher dan dilayani dengan baik dengan memfasilitasi tempat istirahat sebagai penanganan sementara sambil menunggu teman-temannya yang lain menikmati kunjungan dilokasi Objek Wisata Religi yang merupakan ikon kebanggaan Pemkab dan masyarakat Dairi.

Rusli yang juga Kepala Desa di Rantau Parapat didampingi kedua orangtua balita mengucapkan terimakasih atas pelayanan yang baik dari petugas TWI Sitinjo dan alhamdulillah anak kami sudah sehat, semoga tempat ini semakin lebih baik dalam pelayanan serta fasilitasnya.

“Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Dairi untuk menyediakan fasilitas kesehatan seperti klinik serta mensiagakan tenaga medis bagi para pengunjung TWI Sitinjo sebagai antisipasi dan pelayanan kebutuhan wisatawan”, pinta Rusli yang juga diamini oleh Pak Rambe dan Ibu boru Ritonga memohon.

“Mantap dan tingkatkan, adalah menjadi keharusan Pimpinan, staf dan seluruh petugas di TWI Sitinjo berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan prima sedaya mampu dengan tulus iklas kepada setiap pengunjung”, ungkap Marulak Situmorang selaku Kabid Pariwisata ketika diminta tanggabannya. (Mosanda Tampubolon)