Puluhan Personil Bintara Polres Dairi Lulusan Tahun 2018 Kunjungi Taman Wisata Iman Sitinjo

0
568
Personil Bintara Polres Dairi Lulusan Tahun 2018 Kunjungi Taman Wisata Iman Sitinjo
Personil Bintara Polres Dairi Lulusan Tahun 2018 Kunjungi Taman Wisata Iman Sitinjo

DISPARBUDDAIRI.com – Kabid Pariwisata Marulak Situmorang didampingi Mosanda Tampubolon, SS selaku Kasi Pemasaran Pariwisata menerima kunjungan Aiptu J. P. Karosekali dan puluhan Personil Bintara Lulusan Tahun 2018 yang ditempatkan di lingkungan Polres Dairi di komplek Taman Wisata Iman Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumut (23/04/18).

Anggota Bintara Polres Dairi Angkatan 2018 disambut Baik Oleh Kabid Pariwisata Marulak Situmorang
Anggota Bintara Polres Dairi Angkatan 2018 disambut Baik Oleh Kabid Pariwisata Marulak Situmorang

Aiptu J.P. Karosekali selaku pimpinan rombongan mengungkapkan bahwa kunjungan dari para bintara lulusan angkatan tahun 2018 tersebut dimaksud untuk menambah pengetahuan dan wawasan kepariwisataan khususnya Objek Wisata Religi Taman Wisata Iman (TWI) Sitinjo yang menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Dairi yang suatu saat berguna dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian nantinya.

“Disamping itu, kunjungan ini sebagai refreshing bagi para anggota setelah sekitar dua minggu mengikuti pendidikan dan praktek langsung ke lapangan terkait ilmu kepolisian”, jelas bintara senior ini yang juga pelatih beladiri di lingkungan Polres Dairi dengan senyum tegasnya.

anggota Bintara Polres Dairi Angkatan 2018
anggota Bintara Polres Dairi Angkatan 2018

Sementara Marulak Situmorang dalam penjelasan singkatnya dihadapan para fresh graduate bintara muda di lapangan terbuka di Komplek Taman Firdaus, TWI-Sitinjo mengungkapkan terimakasih dan apresiasi kepada AKBP Erwin Wijaya Siahaan selaku Kapolres Dairi melalui Aiptu J.P. Karosekali dan rombongan yang telah memilih TWI-Sitinjo menjadi salah satu lokasi kunjungan untuk menambah wawasan para lulusan Bintara Polri yang bertugas di Polres Dairi.

Lanjutnya, TWI-Sitinjo berdiri sejak tahun 2002 dimana peletakan batu pertama oleh Prof. Dr. H. Said Agil Al Munawar selaku Menag RI yang diprakarsai oleh M. P. Tumanggor dan Johnny Sitohang selaku Bupati dan Wabup Dairi pada saat itu.

TWI-Sitinjo yang terletak di Bukit Sitinjo yang asri dengan landscape menawan didisain berdiri kokoh lima rumah ibadah yaitu Mesjid, Gereja, Vihara, Temple sebagai representasi dari lima agama yang diakui di Indonesia dengan tujuan diharapkan setiap pengunjung mengagumi dan menghargai ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa, Meningkatkan dan mempertebal keimanan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta meningkatkan dan merajut toleransi antar umat beragama, jelasnya.

Dimasa pemerintahan Bupati Dairi KRA. Johnny Sitohang Adinegoro, S. Sos TWI Sitinjo terus berbenah dengan peningkatan pembangunan Taman Firdaus dengan bangunan Patung Manusia Pertama Adam dan Hawa, ular raksasa sebagai simbol iblis penggoda manusia pertama jatuh kedalam dosa, taman dan aliran sungai, Jalan setapak menuju Air Terjun Sampendabah, Landscaping Taman Firdaus, Interior Ular, Fasilitas outbond dan lain, lain kemudian di tahun 2018 ini akan dibangun Menara Babel serta pembangunan berkelanjutan lainnya, tambahnya.

Dampak dari pembangunan TWI-Sitinjo bukan hanya peningkatan PAD Kabupaten Dairi namun telah dirasakan oleh masyarakat Dairi khususnya peningkatan ekonomi di lokasi TWI-Sitinjo.

Pemkab Dairi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan telah menjalin kerjasama yang baik selama ini khususnya dengan Polisi Pariwisata dan berharap terus dijaga dan ditingkatkan sinergitas dengan seluruh stake holder termasuk Polres Dairi dalam membangun TWI-Sitinjo dan juga objek wisata lainnya seperti Silahisabungan dan Taman Wisata Alam Si Cike Cike khususnya dalam hal menciptakan keamanan dan kenyamanan para pengunjung.

“Kepada para bintara muda, kami atas nama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Dairi mengucapkan selamat bertugas dan mengabdi dilingkungan Polres Dairi dan semoga sinergitas yang baik tetap terbangun apik”, tutupnya. (Mosanda Tampubolon).