Rapimnas Gereja Pentakosta Se-Indonesia Berlangsung Sukses di Bahtera Nuh

0
143
Rapimnas Pentakosta Se-Indonesia di Bahtera Nuh
Rapimnas Pentakosta Se-Indonesia di Bahtera Nuh

DISPARBUDDAIRI.com – Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gereja Pentakosta (GP) se-Indonesia berlangsung sukses di Lt. 3 Ruang Rapat Bahtera Nuh dan Aula Gereja Komplek Taman Wisata Iman (TWI) Sitinjo, Dairi, Sumut selama dua hari mulai tanggal 12 sd 13 Pebruari 2019 dipimpin oleh Pucuk Pimpinan Pdt. Evanggelis Jarasman Sihombing dan Ketua Dewan Pertimbangan PBS RD. Siburian, SE dihadiri 200-an pimpinan gereja dan hamba-hamba Tuhan serta Biro Wanita GP se-Indonesia.
Pdt. Evanggelis Sihombing ketika diminta keterangannya dilokasi (13/02/19) menjelaskan bahwa rapimnas kali ini membahas isu-isu strategis perkembangan dan program – program kerja serta evaluasi kinerja hamba-hamba Tuhan GP se-Indonesia yang dirangkai dengan Perayaan Hari Ulang Tahun GP ke – 78.

Suasana Rapimnas GP Se-Indonesia di Ruang Rapat Bahtera Nuh
Suasana Rapimnas GP Se-Indonesia di Ruang Rapat Bahtera Nuh

Ditempat yang sama, Pdt. Sardim Siburian, S.Th selaku ketua panitia didampingi Pdt. Mangalatua Rajagukguk selaku sekretaris panitia menambahkan bahwa rapimnas ini juga merupakan momentum untuk meningkatkan spirit kebersamaan dan pelayanan para hamba Tuhan yang selama ini memang sudah terjalin dengan baik dan juga penyamaan serta penajaman persepsi terhadap program kinerja kedepan.

“Saya merekomendasikan dan berharap agar gereja-gereja yang lain melaksanakan rapat baik daerah maupun nasional di objek wisata religi ini yang menurut saya selain suasananya yang nyaman dan sejuk namun juga mendukung program Pemerintah Kabupaten Dairi khususnya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk memajukan ikonnya pariwisata Dairi ini”, ungkapnya menyarankan.

Hal senada disampaikan Pdt. Rajagukguk salah satu peserta dari Provinsi Riau, “saya merasa senang dan bahagia dan tak terlupakan bisa mengikuti rapimnas di Bahtera Nuh – TWI ini yang sangat unik dan menawarkan panorama yang indah dengan mengisahkan nilai-nilai historis keagamaan kristiani”.

Rapimnas yang sebagian pesertanya tersebut menginap di Lt.2 Penginapan Bahtera Nuh diawali dengan kebaktian dan juga pemotongan kue ulang tahun ke-70 GP serta diakhiri dengan kebaktian bersama berlangsung hikmat dan sukses.

Panitia Gereja Pentakosta Se-Indonesia bersama Kasi Pariwisata
Panitia Gereja Pentakosta Se-Indonesia bersama Kasi Pariwisata

Sementara masih ditempat yang sama, Drs. Leonardus Sihotang selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Dairi melalui Marulak Situmorang selaku Kabid Pariwisata didampingi Mosanda Tampubolon, SS mengungkapkan terimakasih dan apreasiasi yang sangat tinggi kepada seluruh panitia, pimpinan dan para hamba Tuhan serta peserta rapimnas GP se-Indonesia yang telah memilih TWI Sitinjo sebagai tempatnya serta berharap kerjasama tetap terjalin untuk melaksanakan kegiatan keagamaan lainnya dihari yang akan datang, sukses buat GP, serta mohon maaf atas kekurangan, ujarnya dengan senyum khas ramahnya. (Mosanda Tampubolon)