Salut! Kapolres Dairi Tetap Lanjutkan Jalan Santai Menikmati Keindahan Taman Wisata Iman Sitinjo

0
556
Kapolres Dairi AKBP Januario Jose Morais bersama Sekretaris Balitbang Kab. Dairi Robert Hendra Ginting mengunjungi Taman Firdaus
Kapolres Dairi AKBP Januario Jose Morais bersama Sekretaris Balitbang Kab. Dairi Robert Hendra Ginting mengunjungi Taman Firdaus

Sitinjo, DISPARBUDDAIRI.com – Kapolres Dairi AKBP Januario Jose Morais bersama Sekretaris Balitbang Kab. Dairi Robert Hendra Ginting disambut dan dipandu Kabid Pariwisata Marulak Situmorang didampingi Mosanda Tampubolon, SS melaksanakan kunjungan dengan jalan santai di Objek Wisata Religi Taman Wisata Iman (TWI) Sitinjo, Dairi, Sumut (10/12/17).

Kapolres yang baru beberapa bulan di Dairi ini datang dengan pakaian sipil sederhana dan mengawali jalan santai dari Taman Firdaus kemudian memasuki awal perjalanan salib namun sesampainya di Lokasi Bunda Maria gerimis langsung menyambut dan hujan semakin deras sesampainya di Bukit Golgota hingga cukup untuk membuat baju basah.

“Izin Komandan saya ambilkan payung,” ujar sang ajudan menawarkan, “Ngak udah, nggak apa-apa uda biasa, kasi aja sama bapak-bapak ini”, ungkap pak Kapolres yang puluhan tahun bertugas di Sat Korbrimob ini dengan santai setengah menolak.

Hujan gerimis seakan tak jadi penghalang menelusuri indanhnya landscape Bukit Sitinjo menuruni jalan setapak dengan ratusan anak tangga menuju Air Terjun Sampendabah, kemudian dilanjutkan ke Penginapan dan Ruang Rapat Bahtera Nuh, terus ke Lokasi Hindu dan sesampainya di Lokasi Mesjid ajudan dengan dengan mobil dinas siaga menjemput, namun Pak Kapolres tetap memilih berjalan kaki namun tampak fit dan menikmati sepanjang 6 Km jalan TWI Sitinjo hingga kembali ke Taman Firdaus.

Kapolre Dairi AKBP Januario Jose Morais bersama Kabid Pariwisata Marulak Situmorang dan di dampingi oleh mosanda Tampubolon SS, Mengunjungi Air Terjun Sampendabah

Januario Jose Morais mengungkapkan bahwa kunjungan santai ini merupakan yang pertamanya ke TWI Sitinjo dan akan datang lagi. “Salut buat ide pembangunan sebagai lambang toleransi dan juga sarana olahraga”, ungkap Kapolres enerjik dan dikenal merakyat ini. (Mos)