Sensasi Romantika Hari Kasih Sayang di Taman Firdaus – TWI Sitinjo

0
88
suasana pengunjung di taman firdaus TWI
suasana pengunjung di taman firdaus TWI

DISPARBUDDAIRI.com – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Dairi menyemarakkan Hari Kasih Sayang (Valentine’s Day) bagi pengunjung di panggung terbuka (open stage) Taman Firdaus -Taman Wisata Iman (TWI) Sitinjo, Dairi (14/02/2019) yang dihiasi nuansa warna pink dengan berbagai acara seperti pemberian sekuntum bunga mawar merah segar yang dikemas dengan plastik bening bagi para pasangan muda-mudi, suami istri, orang tua-anak dan kepada sahabat yang dikagumi.

Rangkaian acara yang diawali pada siang hingga sore hari tersebut berlangsung penuh romantika dihibur artis lokal dari Srikandi Trio, Komunitas Artis dan Seniman Dairi (KASAD) yang didominasi pasangan kawula muda dimana pengunjung selain difasilitasi bunga gratis juga disediakan buah apel merah dan strawberryserta coklat untuk diberikan kepada pasangannya atau juga kepada siapa saja yang dikaguminya sebagai lambang kasih sayang dan persahabatan yang tentu diserahterimakan di ‘panggung kehormatan cinta’. 

Abbas Supandi dengan istrinya br. Sihotang yang terpilih sebagai pasangan paling romantis versi panitia dengan menginap gratis satu malam di penginapan Bahtera Nuh mengungkapkan sangat senang dan berterimakasih kepada Disparbud Dairi yang telah mengemas acara valentine hingga merasakan sesuatu yang berbeda.

“Biarlah Taman Firdaus menjadi saksi bisu dan sekuntum bunga serta sebuah appel merah sebagai simbol akan ungkapan kasih sayang kami, walau memang ungkapan ini sudah sering saya ungkapkan namun momen ini takkan terlupakan, semoga cinta dan kasih sayang kami tetap abadi dan berharap acara seperti ini ditingkatkan dan dilanjutkan pada waktu yang akan datang”, ungkapnya sumringah bersama istri dan anaknya.

Pasangan Kekasih paling Romantis di acara Valentines Day
Pasangan Kekasih paling Romantis di acara Valentines Day

Penyemarakan  Hari Kasih Sayang tersebut juga disuguhi fasilitas ‘ArenaTembak Cinta’ untuk pasangan dengan menembak bersama dari jarak sekitar  5m memegang senjata (paintball gun) menggunakan peluru balon plastik membidik apple merah atau bentuk love dengan sejumlah hadiah romantis  menanti bila berhasil menembak sasaran.

Disamping itu ‘Gembok Cinta’ tersedia bagi pasangan yang ingin menitipkan symbol saksi bisu ikrar  ikatan janji setianya dimana kedua nama pasangan diukir pada gembok tersebut untuk kemudian di gantungkan terkunci di kawat yang telah disediakan menambah sensasi gelora cinta pada acara tersebut.

gembok cinta
gembok cinta

Drs. Leonardus Sihotang selaku Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Dairi melalui Marulak Situmorang selaku kabid Pariwisata ketika diminta komentarnya dilokasi menyampaikan bahwa kegiatan dimaksudkan disamping menyuguhkan hiburan dan merajut kebersamaan kepada seluruh pengunjung juga ingin merangsang menghidupkan, membuka peluang  untuk memanfaatkan panggung Taman Firdaus serta memberikan kesempatan kepada kawula muda, komunitas, lembaga adat, sanggar tari,  penggiat seni budaya, karang taruna dan masyarakat lainnya untuk sarana menyalurkan dengan menampilkan aktivitas seni budaya, sosial dan keagamaan lainnya yang penuh kreativitas, ungkapnya. (Mosanda Tampubolon)