Taman Wisata Iman Simbol Toleransi Beragama dan Aset Negara yang Harus Dipertahankan

0
287
Staf Ahli Bidang Ekonomi Pangdam Kolonel Arm Anggoro Nur Setiawan
Staf Ahli Bidang Ekonomi Pangdam Kolonel Arm Anggoro Nur Setiawan Kunjungi TWI

Sitinjo, DISPARBUDDAIRI.com – Staf Ahli Bidang Ekonomi Pangdam I/BB Kolonel Arm Anggoro Nur Setiawan, SIP dalam kunjungannya bersama istrinya di Taman Wisata Iman (TWI) Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (26/10/17) mengungkapkan bahwa TWI merupakan lambang toleransi, hidup rukun, damai dan saling menghargai antar umat beragama di Indonesia dimana representasi bangunan rumah ibadah dari 5 agama yang diakui di Indonesia berdiri megah berdampingan hal ini merupakan salah satu aset nasional yang sangat berharga dan perlu dipertahankan, dilestarikan serta dikembangkan dalam menjaga keutuhan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya merasakan suasana yang sejuk, asri, segar, damai jauh dari hiruk pikuk dan polusi udara dan berharap Pemkab Dairi merawat dan memelihara khususnya pepohonannya sehingga siklus ekosistem lingkungan tetap terjaga disamping itu tempat ini pantas dan saatnya dibuat ajang perhelatan akbar “, katanya santai.

“Kami penasaran dan sengaja menyempatkan diri mengunjungi area ini setelah mengikuti acara TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) di Pakpak Bharat, karena memang promosinya sangat gencar di medsos dan sekarang kami tau tempat ini memang indah toleransinya masyarakatnya tinggi dan tidak pernah kami dengar di Dairi ini keributan berbau SARA dan kami ucapkan terimakasih atas sambutan Pemkab. Dairi”, ungkap sang kolonel enerjik ini yang diamini istrinya.

Sementara itu, Marulak Situmorang selaku Kabid Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Dairi mengatakan berterimakasih atas kunjungan sang kolonel dan merupakan suatu kehormatan bagi Pemkab. Dairi yang selalu siap menyambut seluruh pengunjung khususnya para pejabat negara sebagai endorser jitu dan mumpuni yang merupakan salah satu strategi pemasaran untuk terkenalnya TWI ke seluruh nusantara bahkan mancanegara yang muaranya peningkatan kunjungan dan pendapatan masyarakat juga PAD Kabupaten Dairi pada hari yang akan datang. (Mos)