Wow..!!! Libur Natal dan Tahun baru 2018 Taman Wisata Iman di padati ribuan Pengunjung

0
593
suasana pengunjung di taman firdaus TWI
suasana pengunjung di taman firdaus TWI

Sitinjo, DISPARBUDDAIRI.com – Pada Libur Natal dan Tahun Baru 2018 ini, Taman Wisata Iman (TWI) Desa Sitinjo Kabupaten Dairi di padati oleh ribuan pengunjung yang berasal dari beberapa daerah dan ibukota. Pengunjung yang berasal dari daerah kota Medan, Pekanbaru, Siantar, Riau ,Jakarta, Bandung dan dari daerah-daerah lainnya tampak menikmati keindahan alam Kabupaten Dairi sambil berwisata rohani di Taman Wisata Iman, Sitinjo.

suasana pengunjung di taman firdaus TWI

suasana pengunjung di taman firdaus TWI
suasana di patung bunda maria

Petugas yang berjaga di Pintu masuk Taman Wisata Iman sempat mengalami kewalahan dalam melayani pengunjung yang berlibur ke Taman Wisata Iman,Sitinjo Kabupaten Dairi. Kendaraan-kendaraan yang berdatangan juga terpaksa diparkirkan ke sisi jalan sepanjang jalan di lokasi TWI dikarenakan area parkir sudah tidak muat lagi. Bahkan sempat terjadi kemacetan diakibatkan ramainya kendaraan yang masuk dan parkir di sisi jalan. Hal itu dikatakan langsung oleh Kepala Bidang Pariwisata Bapak Marulak Situmorang dan Kepala Seksi Pemasaran Pariwisata Bapak Mosanda Tampubolon pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Dairi.

Liburan Natal dan Tahun Baru bermula dari tanggal 25 Desember sampai dengan 7 januari 2018, pengunjung menghabiskan hari libur mereka bersama keluarga dan kerabat dengan mengunjungi tempat wisata Rohani yang telah ditawarkan oleh Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Dairi dengan menawarkan keindahan Alam Taman yang bersih,sejuk,dan memiliki lokasi Taman yang begitu luas. Adanya penambahan (pembangunan) taman Firdaus di lokasi TWI cukup menarik minat wisatawan datang. Di taman Firdaus ini terdapat patung nabi Adam dan Hawa,dan juga patung ular yang menggoda manusia pertama jatuh kedalam dosa yang berdiri megah dan dilengkapi dengan taman indah yang bisa dinikmati para pengunjung.

Patung adam dan hawa beserta patung ular penggoda manusia jatuh ke dalam dosa
Patung adam dan hawa beserta patung ular penggoda manusia jatuh ke dalam dosa

suasana pengunjung di taman firdaus TWI

Pengunjung yang datang ke kawasan ini diawali dengan Taman Firdaus lalu disambut dengan Jalan Penyaliban, kisah Abraham yang mempersembahkan anaknya, Ishak, serta kisah kelahiran sampai proses tertangkapnya Yesus hingga diadili dan disalibkan dibukit Golgata. Setelah taman Golgota, terdapat taman Hindu. Di taman ini terlihat ada gapura dan pura Hindu dengan gaya arsitek Bali. Sementara di bagian akhir taman terdapat taman yang begitu luas. Inilah kompleks taman Islam. Di tengah taman terlihat miniatur Ka’bah dan di sampingnya berdiri masjid yang begitu indah.