Yayasan Buddha Indonesia Akan Laksanakan Retreat Meditasi di Komplek VIHARA SADDHAVANA Taman Wisata Iman, Sitinjo

0
395
Patung Buddha

Sitinjo, DISPARBUDDAIRI.com -Thamrin selaku Ketua Yayasan Buddha Indonesia (YBI) bersama Bhikkhu Jhina Dhammo Mahatera melalui Sukirman petugas Vihara Saddhavana Taman Wisata Iman-Sitinjo mengungkapkan bahwa pada akhir Bulan Desember 2018 yang akan datang YBI akan melaksanakan retreat meditasi Se-Jawa dan Sumatera di Vihara Saddhavana TWI-Sitinjo, Dairi, Sumatera Utara.

Y.M Bhikku Jinadhammo Mahathera, Ketua Umum Dewan Pembina Yayasan Buddha Indonesia
Y.M Bhikku Jinadhammo Mahathera, Ketua Umum Dewan Pembina Yayasan Buddha Indonesia

Retreat berlangsung selama 7 hari tersebut akan dihadiri 200-an umat baik dari Sumatera dan Pulau Jawa dan terbuka untuk umum atau diluar umat Budha bisa bergabung dengan mendaftarkan diri sebelumnya ke YBI atau langsung ke Vihara Saddhavana yang direncanakan dipimpin langsung oleh Bhikkhu Jhina Dhammo Mahatera dari Vihara Borobudur Medan.

Lanjutnya, retreat tersebut merupakan agenda rutin 2 tahunan atau setiap tahun genap oleh YBI dan pada tahin 2018 ini dilaksanakan di Vihara Saddhavana TWI-Sitinjo yang merupakan ‘uposathagara’ atau tempat pentahbisan bhikkhu yang pertama di Pulau Sumatera yang pensakralannya telah dilaksanakan pada 20-21 Juni 2009 yang lalu.

Sukirman dengan santun menambahkan bahwa Thamrin dan Bhikkhu Jhina Dhammo Mahatera beberapa hari yang lalu telah hadir dan mengunjungi Vihara Saddhavana yang dilengkapi dengan puluhan pondok meditasi, pondok konsultasi dan ruang rapat tersebut untuk survey tempat dan persiapan suksesnya pelaksanaan acara akbar dimaksud.

“Retreat Meditasi dimaksudkan untuk melatih atau mendekatkankan diri umat, melaksanakan atau mematuhi perintah serta menjauhi larangan Sang Pencipta”, dan memohon kepada yang Maha Kuasa agar perhelatan akbar dimaksud diberkati serta berlangsung sukses, ungkapnya serius dan rendah hati ketika ditemui di lokasi Vihara Saddhavana TWI-Sitinjo (24/01/18). (Mosanda Tampubolon).